Connect with us

Kota Tangerang

Bandel, Perusahaan di Tangerang Tak Daftarkan Karyawan ke BPJS

Published

on

Sosialisasi BPJS kepada para pelaku usaha. (uad)

TANGERANG,MO – Wakil Walikota Sachrudin mengimbau para pengusaha untuk mendaftarkan karyawannya ke BPJS. Pasalnya, masih terdapat perusahaan yang tidak daftarkan karyawannya dan menunggak iuran BPJS.

“Saya harapkan perusahaan yang ada di Kota Tangerang ikuti aturan main dalam mensejahterakan karyawannya melalui BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,” tutur Sachrudin.

Sebagaimana diketahui, dalam Undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggara jaminan sosial, dimana BPJS ketenagakerjaan melindungi pekerja dengan 4 program yaitu, Jaminan hari tua (JHT), jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM) dan jaminan pensiun (JP).

Sementara itu, Mokh. Rakhmansyah, Kepala Disnaker Kota Tangerang menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini adalah agar para pengusaha mau mendaftarkan para pekerja ke dalam BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Kami mengundang kepala kantor BPJS wilayah Cikokol, Cimone dan Batuceper untuk mensosialisasikan berbagai manfaat jika bergabung kedalam BPJS. Sekaligus meminta data perusahaan mana saja yang masih tidak mengikuti aturan main yang berlaku,” katanya.

Dia menegaskan, jika masih ada perusahaan yang membandel akan dilanjutkan data tersebut pada dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi provinsi Banten khususnya bidang pengawasan untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan dari kepala kantor BPJS wilayah Batuceper Ferry Yuniawan, berbagai kasus yang ditemukan masih terbilang cukup banyak terutama di lini usaha kecil dan menengah.

“Ada yang punya karyawan 50 orang, ternyata yang didaftarkan hanya 25 orang. Ada juga yang masih menunggak,” ucqpnya menjelaskan beberapa kasus.

“Negara hadir melalui program BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan yang berfungsi sebagai jaring pengaman sosial,” tandasnya. (uad)

Kota Tangerang

Cegah Timbulnya Penyakit, Kecamatan Pinang Disinfektan Wilayah Terdampak Banjir

Published

on

TANGERANG, MO – Guna untuk mencegah timbulnya bibit penyakit pasca bencana banjir yang merendam disejumlah lokasi di Kota Tangerang, Kecamatan Pinang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan pasca bencana banjir pada waktu lalu.

Camat Pinang Kaonang mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini sebagai langkah upaya antisipasi dalam pencegahan timbulnya penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang muncul pasca banjir lalu.

“Semoga setelah pasca banjir ini masyarakat pinang akan kembali hidup bersih dan sehat dari serangan penyakit,” ucapnya, Sabtu (18/1/2020)

Kaonang menjelaskan, penyemprotan desinfektan ini juga dilakukan di dua titik banjir yang berada diwilayah kecamatan pinang.

“Di Kecamatan Pinang ada dua titik yang mendapat penyemprotan desinfektaan yaitu di Kelurahan Panunggangan Utara dan Kelurahan Pinang,” jelasnya

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Tangerang dan PMI Kecamatan Pinang yang telah membantu dalam penyemprotan desinfektan ini,” tambahnya

Sementara, Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu mengatakan, penyemprotan ini tidak hanya rumah-rumah warga akan tetapi juga ke tempat ibadah masjid serta beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir.

“Dengan di semprot disinfektan ini masyarakat Kecamatan pinang dapat terhindar dari penyakit,”jelasnya

Seraya menambahkan, Lurah Panunggangan Utara Warji, disinfektan ini dapat menseterilkan wilayahnya atau kampung ini dari bakteri bakteri pasca banjir.

“Dimana bakteri – bakteri pasca banjir ini sangat menjangkit penyakit kalau tidak diseterilkan,” ungkapnya

Menurutnya, ini merupakan sebagai pelayanan prima kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir agar terhindar dari penyakit.

“Saya berterima kasih kepada PMI yang telah perhatian kepada kita khususnya masyarakat panunggangan utara,”imbuhnya.(*/BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Sekda dan Kepala OPD, Panen Pak Choi di Puspem

Published

on

TANGERANG, MO – Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman bersama dengan sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang memanen sayuran organik berjenis pak choi di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (17/1).

Herman menuturkan sayuran pak choi ditanam menggunakan metode hidroponik dengan memanfaatkan area terbuka yang ada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Sekaligus memberikan contoh kepada pegawai Pemkot untuk pemanfaatan lahan terbatas di tempat tinggalnya,”

“Karena tidak butuh lahan yang besar kalau hidroponik,” ungkap Sekda.

“Waktu tanam hingga panen dari tanaman ini juga singkat, hanya 20 hari sudah bisa panen,” sambungnya.

Sekda menambahkan pemanfaatan lahan dengan menanam tanaman organik menggunakan metode hidroponik telah diterapkan di sejumlah Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kota Tangerang.

“Total ada 48 KWT yang tersebar di 13 kecamatan Kota Tangerang,” jelas Herman.

Herman mengharapkan agar pemanfaatan lahan dengan menaman tanaman organik bisa diikuti pula oleh masyarakat luas dan tidak terbatas hanya di KWT saja.

“Selain lebih sehat, juga bisa menghemat biaya pengeluaran belanja sayur – sayuran,” pungkasnya.(BS) 

Continue Reading

Kota Tangerang

Ngaji Bareng, Walikota Ajak Warga Do’akan Kota

Published

on

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, hadir dalam acara Ngaji Bareng Bersama Habib Husein Jafar yang bertempat di Kediaman Walikota Tangerang, Jl. Sinar Hati No. 1, Kecamatan Karawaci, Jum’at (17/1).

Dalam kesempatan itu, Walikota berpesan kepada jamaah untuk senantiasa mendo’akan dan menjaga Kota Tangerang.

“Musibah itu datangnya bisa kapan saya, seperti banjir kemarin. Makanya ibu-ibu bantu jaga, ajak warga yang lain untuk merawat lingkungan,” ucapnya.

Apalagi jelas Arief, bulan Februari 2020 mendatang menjadi bulan istimewa bagi Kota Tangerang, sebab usia Kota Tangerang genap 27 tahun.

“Coba 27 tahun ibu-ibu sudah berbuat apa aja untuk Kota Tangerang, pasti banyak ya bu. Nah yang positif-positif inilah terus dilanjutkan,” seru Walikota.

“Kayak sekarang kumpul disini berdo’a, dzikir, dan ngaji bareng. Jangan lupa ya bu, do’ain nih kota kita supaya tetap aman, nyaman dan membawa kesejahteraan buat warganya,” tambahnya.

Tak hanya mendo’akan Kota Tangerang, Walikota juga mengajak jamaah untuk menjadi perpanjangan tangan program pemerintah.

“Do’akan juga kami pemimpin-pemimpin dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang agar selalu amanah untuk melayani masyarakat. Ibu-ibu bantu kami juga dengan mensosialisasi dan ikut serta dalam program pembangunan kota,” harapnya.(BS) 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.