Bahaya HIV AIDS, Siswa Diberikan Penyuluhan

0
204

TANGERANG, MO – Remaja adalah kelompok sosial beresiko terkait HIV AIDS. Oleh karena itu, Puskesmas di Kota Tangerang terus fokus melakukan pendampingan, pembinaan serta pengecekan rutin kesehatan seluruh remaja di Kota Tangerang.

Puskesmas Manis Jaya, baru-baru ini menggelar penyuluhan IMS, HIV dan AIDS serta bahaya merokok, di SMAN 11, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (15/10/19). Tak hanya itu, petugas kesehatan juga melakukan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) pada puluhan siswa kelas dua dan tiga. Sedangkan para guru dilakukan tes positif negatifnya penyakit HIV.

Kepala Puskesmas Manis Jaya, Dr Rinalco, menuturkan, ini salah satu kegiatan rutin yang dilakukan secara bergilir. Ditingkat TK dan SD, kami melakukan penyuluhan dan vaksin gratis. Saat ini, ditingkat SMA penyuluhan ditambah pengecekan kesehatan baik HIV AIDS hingga PTM.

“Kami petugas Puskesmas setempat dapat mendeteksi penyakit yang mungkin bersarang pada tubuh anak-anak kita ditingkat SMA. Selanjutnya, jika positif, Puskesmas akan melakukan pembinaan, rujukan dan tindakan lanjutan, hingga para siswa dinyatakan sehat kembali,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini seluruh siswa ditingkat SMA memiliki pengetahuan yang benar terkait HIV AIDS, narkoba, bahaya rokok hingga PTM. Sehingga, semua pihak mampu bersinergi menjaga kesehatan satu sama lain, terutama kesehatan diri sendiri.(bono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here