Connect with us

Olahraga

Austria vs Jerman, Neuer Siap

Published

on

metaonline.id
Manuel Neuer. (istimewa)

METAONLINE,- Timnas Jerman sudah hampir sepekan berlatih di kawasan Tyrol, Austria, dalam persiapan melakoni laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 melawan Meksiko pada 17 Juni mendatang.

Untuk uji coba ini, anak asuh Joachim Low itu bakal kembali diperkuat Manuel Neuer. Kiper Bayern Munchen itu dinyatakan fit dan telah sepenuhnya pulih dari cedera.

“Hingga saat ini, Manuel (Neuer) dipastikan bermain pada laga Sabtu melawan timnas Austria. Itu pertandingan yang diperlukannya,” ujar pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Kopke.

Dan nanti malam Jerman akan melawat ke Austria pada ujicoba di Klagenfurt. Pertandingan ini merupakan bagian persiapan tim panser untuk mempertahankan gelar Piala Dunia di Rusia.

Di tengah persiapan, kabar kurang mengenakkan datang dari Mesut Ozil. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dikabarkan tidak senang akan ketidakseriusan pemain keturunan Turki itu saat latihan.

Ozil absen pada laga pamungkas Arsenal di Liga Inggris musim 2017-2018 akibat cedera punggung. Namun, pemain 29 tahun ini tetap digadang-gadang menjadi sosok penting di skuad Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dua ujicoba akan dilakoni Jerman sebelum terbang ke Rusia. Selain menghadapi Austria, Tim Panser kemudian dijadwalkan akan melakukan partai uji coba terakhir dengan menghadapi Arab Saudi pada Sabtu (9/6).

“Kami mengharapkan dia untuk berlatih dengan keras di lapangan latihan untuk menambah ketahanannya. Tapi Mesut selalu mendapatkan perawatan. Dia tidak benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan,” kata Asisten pelatih Jerman, Thomas Schneider dilansir dari Metro.

Ozil belum merumput lagi sejak pekan-pekan awal Mei seiring penampilan buruknya di semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid. (Sir/bbs)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Jelang SEA Games 2019, IPSI Yakin akan Dipertandingkan

Published

on

By

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Cabang olahraga pencak silat menuai sukses besar pada Asian Games 2018. Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) pun yakin cabor ini akan kembali dipertandingkan di SEA Games di Manila, Filipina, 2019.

Demikian dikatakan Ketua Harian PB IPSI, Edhy Prabowo di sela-sela Rapat Kordinasi dan Konsultasi Teknis (Rakornis) KONI Pusat di Hotel Sultan Jakarta, kemarin.

Tuan rumah, Filipina pernah mempublikasikan draft cabor yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019. Tapi tak tercantum cabang olahraga pencak silat di dalamnya. Pihaknya terus bekerja sama dengan Kemenpora melobi tuan rumah agar cabang ini tidak dicoret di SEA Games.

“Filipina merupakan tonggak sejarah bagi dunia pencak silat Indonesia. Cabor ini pertama kali dieksibisikan di negara itu di SEA Games 1981, kemudian dipertandingkan di SEA Games 1987 Jakarta,” kata Edhy. **Baca juga: 2300 Atlet Asian Para Games Tinggalkan Indonesia

Berdasarkan fakta itu, IPSI Filipina mempertimbangkan kembali memasukkan pencak silat. Untungya, sudah didapat sinyal positif dari tuan rumah kalau draft cabor yang ada belumlah final dan masih dapat dinegosiasikan kembali dalam pertemuan pertemuan antar anggota ASEAN berikutnya.

“Insya Allah, pencak silat akan dipentaskan di Filipina,” ucap Edhy.

Edhy juga sangat bersyukur Indonesia dapat meraih 14 emas dari 16 nomor pencak silat di Asian Games 2018. Apalagi perolehan itu sangat membantu Indonesia meraih peringkat empat klasemen perolehan medali. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Olahraga

Arema FC Kena Sanksi Tanpa Penonton Sampai Akhir Kompetisi 2018

Published

on

By

metaonline.id
Arema FC vs Persebaya Surabaya. (istimewa)

METAONLINE,- Komite Disiplin PSSI menghukum Arema FC terkait pelanggaran kode disiplin pada pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 6 Oktober. Dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud adalah pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema terhadap suporter Persebaya
serta intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema saat mendekati pemain Persebaya.

Atas pelanggaran tersebut, PSSI dalam rilisnya menyebut Arema FC diberi hukuman menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga kandang maupun tandang sampai akhir musim kompetisi 2018.

Pelanggaran lainnya adalah penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema FC. Atas pelanggaran ini, Arema didenda Rp 100 juta.

Komdis juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy, karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup. **Baca juga: Mella Raih Emas Dari Cabor Lawn Bowls

Ketua Umum PSSI Joko Driyono dalam rilis PSSI. Selain kasus Arema FC, Komdis menyidangkan beberapa kasus lainnya. Diantaranya Barito Putera kena sanksi denda Rp 25 juta, menyusul ofisial timnya yang terlibat kericuhan dengan pelatih PSMS Medan dalam laga 7 Oktober. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Olahraga

Gagal di Blind Judo, Miftahul Pindah ke Catur

Published

on

By

metaonline.id
Menpora Imam Nahrawi bersama Miftahul Jannah. (istimewa)

METAONLINE,- Setelah didiskualifikasi dari cabor blind judo, Miftahul Jannah memutuskan pindah ke catur tuna netra (blind chess) di Asian Para Games 2018.

Miftah mengaku telah sering mengikuti berbagai turnamen catur dan memperoleh hasil bagus sejak berusia enam tahun.

Miftah memutuskan pindah ke cabor catur meski akan menemui banyak rintangan. “Rasa kecewa Miftah sudah tertutupi keyakinan Miftah. Karena keyakinan di atas segala-galanya,” kata Miftah.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memahami dan menghormati keputusan Miftah hingga dia harus didiskualifikasi. **Baca juga: Lawan Myanmar, Timnas Harus Maksimal

“Sebagai perwakilan pemerintah, kami menghormati keputusan Miftah yang memegang teguh prinsip. Apa yang dilakukan judoka putri kita ini harus sangat diapresiasi,” kata Imam.

Miftahul Jannah menjadi trending topic di media sosial. Namanya ngetop setelah didiskualifikasi karena enggan membuka hijab jelang tampil di kelas 53 kg putri blind judo Asian Para Games 2018. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Trending