Connect with us

Kota Tangerang

Arief Kukuhkan Forum Anak Kota Tangerang

Published

on

TANGERANG, MO – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Kota Tangerang 2019, yang dilaksanakan di Balai Kota Tangerang, Jum’at (30/8/2019).

Dalam sambutannya kali ini, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir bersama wakilnya Sachrudin, mengungkapkan dengan dilantiknya kepengurusan Forum Anak Kota Tangerang Periode 2019/2020, dapat membawa Kota Tangerang yang benar-benar Kota Layak Anak.

“Saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih tadi buat kelurahan-kelurahan dan kampung-kampung yang sudah memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk bermain dan beraktivitas. Dan saya instruksikan kepada seluruh lurah dan camat agar seluruh kelurahan dan kampung kita menjadi layak anak,” jelasnya.

“Dimana anak-anak kita tumbuh berkembang menjadi orang-orang berhasil yang mempersiapkan dirinya dan masa depannya,” sambung Arief.

Keberhasilan Kota Tangerang dalam meraih predikat Kota Layak Anak, merupakan hasil kerjasama antara orang tua, masyarakat dan pemerintah.

“Di era sekarang ini jangan sampai anak-anak kita sibuk dengan dunianya sendiri. Termasuk kita semua sebagai orang tua,” terang Wali Kota.

“Jangan jadikan smartphone dan gadget seolah-olah jadi satu-satunya alat buat anak-anak kita menghabiskan waktu kehidupannya sehari-sehari,” imbuh Arief.

Arief berpesan kepada para orang tua untuk mempersiapkan anak-anaknya menjadi pribadi yang bermasyarakat, mandiri, mampu beradaptasi untuk mengembangkan lingkungannya.

“Jangan sampai anak kita tidak mengenal temannya, tidak mengenal tetangganya, dan lingkungannya,” harap Arief.

“Jadi ayo kita bersinergi menjadikan anak-anak kita, generasi penerus yang membanggakan. Sehingga Kota Tangerang menjadi kota yang layak huni, kota layak anak, dan membanggakan bagi seluruh warganya,” tukas Walikota.

Dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang mengusung tema Kita Anak Indonesia Kita Gembira “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak” diberikan apresiasi kepada Kampung Ramah Anak diantaranya Kelurahan Larangan Utara, Kelurahan Priuk, dan Kelurahan Cimone.(bono)

Kota Tangerang

Rizky Febian Semarakkan Tangerang Creatifest

Published

on

TANGERANG, MO – Tangerang Creatifest 2020 adalah rangkaian acara event komunikasi kreatif yang digelar untuk pertama kalinya oleh Humas Pemerintah Kota Tangerang.

Tangerang Creatifest 2020 menghadirkan workshop, diskusi, coaching clinic, photo rally, pameran foto cetak dan digital, instalasi creative, live music dan lomba-lomba lain dengan total hadiah 216 juta rupiah.

Demi menggaet kalangan milenial untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Tangerang Creatifest 2020, Humas Kota Tangerang mengadakan Pre Event Tangerang Creatifest 2020 berkolaborasi dengan penyanyi Rizky Febian.

“Ini adalah pra acara, kita perkenalkan dulu di Tangerang Creatifest itu ada apa aja. Mulai dari lomba-lomba, workshop terkait komunikasi, pokoknya lengkap acaranya,” ucap Buceu Gartina Kepala Bagian Humas dan Protokol usai acara pre event Creatifest di Taman Gajah Tunggal, Tangerang, Kamis (20/2).

Menurut Buceu, dipilihnya Rizky Febian merupakan sebuah kolaborasi untuk memperkenalkan Tangerang Creatifest 2020 yang menyasar kepada kalangan milenial.

“Sesuai dengan sasaran audience yaitu kalangan milenial, jadi anak muda di Kota Tangerang dan Indonesia bisa ikut berpartisipasi,” tambahnya.

Sementara itu, Yunita Virdianti Kepala Sub Bagian Pelayanan Informasi menambahkan Pemkot mengajak seluruh masyarakat yang berkecimpung di dunia kreatif untuk mengikuti Tangerang Creatifest 2020.

“Buat seluruh masyarakat yuk ikut Tangerang Creatifest 2020, bakalan banyak banget lomba-lomba dari karya tulis, fotografi, mural, design,” jelas Yunita.

“Langsung aja klik websitenya di tng-creatifest.com dan follow akun instagram Humas Kota Tangerang buat tahu lebih jauh,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Tangerang Creatifest 2020 nantinya akan dilaksanakan pada 5-11 April 2020 bertempat di Mall Bale Kota Tangerang. Penerimaan karya Tangerang Creatifest 2020 dimulai pada tanggal 4 – 21 Maret 2020 kecuali Photo Rally dan Mural yang akan dilaksanakan pada acara Tangerang Creatifest 2020.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Resmikan Flying Track, Walikota Ajak Masyarakat Wisata Ke Hutan Kota

Published

on

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah hadir sekaligus meresmikan Flying Track di Hutan Kota dan melauching Aplikasi Portal Taman Kita didampingi Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kota Tangerang Kiki Wibhawa yang berlokasi di Hutan Kota, Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (20/02).

Dalam kesempatan tersebut, Arief menyampaikan bahwa hutan kota merupakan taman tematik yang sudah seharusnya menjadi tempat yang layak dikunjungi oleh Masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan wisatawan semakin banyak yang datang kesini, karena tempatnya dibuat Instagramable dengan berbagai wahana didalamnya,” ujarnya.

Selain itu, walikota juga menyampaikan dengan adanya aplikasi portal taman kita diharapkan dapat menyediakan informasi dan edukasi berupa jenis tanaman, manfaat tanaman hingga jenis hewan.

“Jadi ketika masyarakat datang kesini bukan hanya sekedar rekreasi tapi juga belajar diruang terbuka,” paparnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Disbudpar Kota Tangerang Kiki Wibhawa Hutan kota sebagai pusat kreativitas, pelestarian seni, budaya serta edukasi yang di dalamnya terdapat Flying Track terdapat 10 jenis satwa unggas, seperti Burung Merpati, Angsa, Ayam Mutiara, Ayam Kalkun dan Ayam Kate.

“Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung dan memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana yang telah disediakan,” paparnya.

Sebagai informasi, Aplikasi portal taman kita terdapat 4 konten, yakni Sitante (Sistem Informasi Taman Tematik), Sieman (Sistem Informasi Elektronik Tanaman), Siom (Sistem Informasi Operasional dan Maintenance) dan Reservasi yang dapat diakses melalui aplikasi Tangerang Live.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

CPNS Kota Tangerang Jalani Tes SKD Mulai Hari Ini

Published

on

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyeleksi 10.716 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi kuota 355 orang yang diberikan pemerintah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang meninjau langsung pelaksaan Tes SKD CPNS Kota Tangerang. Tahapan seleksi tes CPNS yang sudah masuk pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), diharapkan berjalan dengan lancar dan tidak terkendala apapun.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan Tes SKD untuk CPNS Kota Tangerang yang dimulai hari ini hingga tanggal 24 Februari nanti bisa berjalan lancar,” ucap Walikota, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (20/2).

“Dan saya berharap nantinya akan terseleksi peserta terbaik yang akan mengisi 355 formasi yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman yang membuka secara langsung pelaksanaan Tes SKD CPNS Kota Tangerang, menghimbau kepada peserta CPNS untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan secara instan.

“Jangan ada yang percaya, sebab kita seleksi ini dengan murni dan hasilnya pun langsung keluar. Jadi jangan ada yang percaya dengan oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Senada dengan Sekda, Kepala Kantor Regional III BKN Imas Sukmariyah menjelaskan, pihaknya meminta kepada peserta untuk tidak percaya dengan wacana yang menjanjikan kelulusan, menggunakan jimat bahkan joki sekali pun.

“Peserta tidak perlu percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan karena sistem ini sudah di enskripsi oleh Lembaga Sandi Negara sehingga hanya bisa diakses oleh peserta yang sudah memiliki pin,” ungkap Imas.

“Kemarin ada beberapa kejadian kami menemukan jimat bahkan ada yang memakai jasa joki, untuk itu semoga di Kota Tangerang tidak ada dan kita bisa laksanakan tes SKD ini dengan transparan, objektif, dan akuntabel,” harapnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Tes SKD CPNS Kota Tangerang dimulai tanggal 20 hingga 24 Februari 2020. Dengan Formasi Tenaga Teknis 145, Tenaga Pendidikan 109 dan Tenaga Kesehatan 101.(BS)

Continue Reading

Trending