Antisipasi Tumbang, Pemkot Tebang Pohon Berusia Tua

0
109

TANGERANG, MO – Sebanyak 10 pohon yang berusia sudah tua dan berada di jalan utama Kota Tangerang ditebang petugas guna mengantisipasi pohon tumbang.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Hendri Pratama, menuturkan, pohon yang ditebang tersebut berjenis trembesi dan ketapang.

“Ada yang sudah dalam kondisi nyaris tumbang. Maka itu, kita langsung lakukan penebangan untuk antisipasi pohon tumbang ke jalan,” ujar Hendri.

Untuk hari ini, lokasi pohon yang dilakukan penebangan diantaranya adalah di Karang tengah, Larangan, Kali Pasir, depan SMP 19 Perum, Jalan M. Yamin, Taman Pramuka dan Jalan Sangego.

Petugas di lapangan pun melakukan pemangkasan terhadap ranting pohon yang rawan patah saat angin kencang atau hujan.

Dalam pemangkasan pohon tersebut, petugas menggunakan mesin potong khusus kayu dan didukung dengan kendaraan tangga hidrolik sehingga bisa menjangkau ketinggian.

“Saat ini, beberapa pohon yang nyaris tumbang dan rawan sudah kita selesaikan. Petugas fokus pada ranting di beberapa lokasi lainnya,” ujarnya.

Ke depannya, petugas akan kembali menyisir pohon yang rawan tumbang sebab musim hujan sesuai dengan perkiraan BMKG masih akan berlanjut. “Kami terus inventarisir lokasi pohon yang sudah berusia tua,” paparnya.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here