Alhamdulillah, Usai Pemilu Kota Tangerang Aman

0
2259

TANGERANG, MO-Pemilu telah usai. KPU Kota Tangerang sudah menyelesaikan pleno rekapitulasi suara. Selama proses pencoblosan dan rekapitulasi, berjalan aman dan lancar. Tidak ada indikasi kecurangan. Saksi-saksi dari parpol maupun paslon capres dan cawapres 01 dan 02 telah menerima hasil rekap suara yang sudah ditetapkan KPU Kota Tangerang.

Wakil Ketua MUI Kota Tangerang Gozali Barmawi mengatakan, selama Pemilu berlangsung tidak terjadi hal-hal yang meresahkan masyarakat. Bahkan menurutnya, Pemilu berjalan transparan, jujur, adil dan demokratis. Indikator pemilu berjalan baik, kata Gozali, setelah Pemilu selesai, Kota Tangerang aman dan tenang.

Tidak ada konflik-konflik antar parpol maupun tim sukses paslon capres dan cawapres.

“Alhamdulillah, Pemilu tahun ini memang berjalan dengan baik, transparan, jujur, adil dan demokratis. Kalau kita lihat dari mulai awal sampai akhir, semua berjalan dengan aman, artinya Kota Tangerang berhasil menjalankan pemilu dengan baik dan benar, tanpa ada gesekan baik di masyarakat ataupun para ulama pasca pemilu,” ujarnya.

Gozali menambahkan, beberapa kali Pemilu di Kota Tangerang tidak pernah terjadi kerusuhan atau gesekan. Apalagi pengamanan yang dilakukan Polri dan TNI begitu baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penyelanggara Pemilu di Kota Tangerang yang menjalankan tugasnya dengan baik dan transparan. Apalagi kondisi aman berkat pengamanan Polri dan TNI,” paparnya.

Ia mengajak warga muslim Kota Tangerang di bulan Ramadan ini khusuk beribadah. Di bulan penuh berkah dan rahmat ini, saatnya memperbanyak amal dan ibadah untuk bekal kelak di akhirat.

“Percayakan masalah Pemilu ini kepada institusi yang berwenang. Ayo kita jaga dan pertahankan Kota Tangerang yang aman dan kondusif ini. Perbanyak amal dan ibadah di bulan suci ini,” kata Gozali.

Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan menyatakan, Pemilu di Kota Tangerang berjalan dengan sukses. Bahkan sejak dimulai hingga akhir, berjalan transparan, jujur, adil dan demkoratis.

“Saya selaku ketua KNPI Kota Tangerang sangat merasakan sekali pemilu di Kota Tangerang berjalan transparan, jujur, adil dan demokratis. Buktinya sampai saat ini di Kota Tangerang pasca Pemilu tidak ada gerakan apapun dan masalah apapun,” ungkapnya.

Uis menjelaskan, selama Pemilu di Kota Tangerang sangat aman, tidak seperti kota lain yang penuh gesekan.

“Beberapa kali saya melakukan pemantauan di penghitungan tingkat kecamatan, personel polisi dan TNI AD berjaga dari pagi ketemu pagi, demi keamanan Kota Tangerang dan juga keamanan Pemilu. Untuk itu saya mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk bersatu kembali setelah pemilu ini,” ungkapnya. (UAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here