Connect with us

Kota Tangerang

Ada Warung Dhuafa Bagi Takjil Gratis di Alun-alun Kota Tangerang

Published

on

Warung Dhuafa saat bagi bagi takjil gratis, Jumat (25/5). (ADI/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dengan tumbuhnya berbagai gerakan sosial di kalangan masyarakat untuk berbagai kepada sesama. Di Alun-alun Kota Tangerang ada kegiatan sosial yang memiliki nama Warung Dhuafa.

Warung ini sangat menarik perhatian masyarakat dengan tenda berukuran 2×2 meter, tepat berada didepan Masjid Al Munawarah itu hanya buka pada hari Jum’at menjelang berbuka puasa. Tenda tersebut ternyata sudah dinanti bagi masyarakat yang tak sempat mempersiapkan makan untuk berbuka.

Gerakan yang diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) Tangerang ini telah hadir sejak pekan lalu. Menurut Ketua PC PM Tangerang Milana Abdillah, warung ini tidak sebatas gerakan sosial tetapi juga sebagai wadah dakwah bagi para kader Muhammadiyah.

“Kita di daerah mencoba menularkan yang disebut warung duafa, ini biasa diselenggarakan di pimpinan pusat setelah sholat Jumat itu, ada makan siang gratis untuk duafa. Disini kita telah mempersiapkan sebanyak 200 paket takjil untuk kaum dhuafa dan masyarakat sekitar,” ujar dia, Jumat (25/5).

Meskipun warung tersebut  baru terdapat di dua wilayah yakni di Benda dan Alun-alun Kota Tangerang, pihaknya terus berupaya untuk menularkan kegiatan positif ini ke wilayah lainnya. Kendati hanya ada di bulan puasa, ia telah memiliki rencana untuk melanjutkan warung dhuafa itu pada hari biasa, seperti yang telah dilakukan PP Muhammadiyah.

“Diluar bulan suci Ramadhan kita akan tetap melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini juga semuanya itu dari donatur warga Muhammadiyah,” kata dia.

“Selanjutnya kita berencana akan membuat foodtruk untuk membagikan makanan ke tempatnya langsung dan sebagai kepanjangan tangan kami seperti bencana alam dan banjir. Aksi sosial ini berdasarkan dakwah yang telah dijalankan founding father Muhammadiyah terdahulu,” imbuhnya.

Tujuan sebenarnya dari warung dhuafa ini sebagai wadah dakwah yang menurut sebagian orang, dakwah hanya ada di Majelis Ta’lim dan ceramah. ia menegaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai pesan kepada masyarakat untuk saling berbagi.

“Pesan dakwah itu bukan hanya di majelis ta’lim dan ceramah tapi juga di gerakan sosial. Ini juga untuk pesan kepada donatur untuk saling berbagi, gerakan infak itu bisa meminimalisir penyakit pelit. Mengajak semua elemen masyarakat dan tidak hanya Muhammadiyah untuk berbagi,” pungkasnya.

CANDRA IRAWAN

Kota Tangerang

Korban Selamat, KRL Vs Mobil Avanza di Tangerang Dirawat Intensif

Published

on

Polisi meminta keterangan korban selamat kecelakaan tabrak kereta, Minggu (17/6). (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Yudi mengatakan, tiga korban selamat tabrakan kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR masih dalam penanganan intensif pihaknya. Ketiga korban selamat itu yakni Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura balita berumur empat tahun.

“Yang meninggal tadi Ibu Maryanah (59) pukul 17.51 WIB, itu meninggalnya karena korban mengalami cedera kepala berat. Korban lainnya masih dalam perawatan intensif dan yang balita saya masih belum dapat informasi lagi,” ujar dia, saat dihubungi¬†Metaonline.id, Minggu (17/6).

Diketahui kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 14.45 WIB disebuah perlintasan liar di Stasiun Batuceper. Kecelakaan tersebut mobil yang ditumpangi satu keluarga ini mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga orang lainnya selamat.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori menjelaskan, kronologis kejadian itu saat kereta KRL jurusan Jakarya-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang. Menghantam kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Pintu perlintasan itu oleh penjaga perlintasan sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas, sehingga terjadi kecelakaan,” jelas dia.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

KRL Tabrak Mobil di Tangerang, Tiga Orang Tewas

Published

on

Pulang halal bila halal, sekeluarga tertabrak kereta, Minggu (17/6) siang. (CANDRA/ISTIMEWA)

TANGERANG, MO – Kecelakaan kembali terjadi antara kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR, di perlintasan tanpa palang pintu Stasiun Batuceper, Kota Tangerang. Tiga orang penumpang mobil tewas ditempat sementara tiga penumpang lainnya termasuk balita luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat kereta KRL jurusan Jakarta-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang melintas di daerah Al-Fitroh, Batuceper. Kemudian dari arah lain datang kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Sementara oleh penjaga perlintasan bambu tersebut sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas. Sehingga terjadi kecelakaan karena Avanza menerobos,” ujar dia, Minggu (17/6).

Ketiga penumpang yang meninggal dunia yakni Nanang Yulian (39), Robiatun Munawaroh (34) dan Maryanah (59). Sementara itu korban selamat yaitu Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura (4).

Diketahui seluruh korban merupakan satu keluarga yang beralamat di Gang Sawo, Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh. Kini ketiga korban selamat sedang dalam penanganan intensif RSUD Kabupaten Tangerang.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

Disbudpar Kota Tangerang Optimis Pariwisata Meningkat Selama Libur Lebaran

Published

on

Pengunjung Taman Potret saat libur lebaran. (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mencatat sepanjang awal tahun 2018, dari Januari hingga April kemarin jumlah wisatawan mencapai 400 ribu. Terlebih di libur Lebaran tahun ini jumlah wisatawan diprediksi meningkat empat kali lipat dari hari biasanya.

“Saya optimis di libur lebaran tahun ini wisatawan ke Kota Tangerang meningkat, kalau untuk ke taman-taman jumlah pengunjung bisa meningkat empat kali lipat. Karena hari biasanya pengunjung itu hanya 150 orang, lebaran itu bisa 600 orang di satu taman,” ujar Rizal Ridolloh, Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang, Senin (18/6).

Diketahui dalam kurun waktu lima tahun terakhir Pemerintah Kota Tangerang telah membangun puluhan taman tematik dan taman lingkungan, guna meningkatkan pariwisata di Kota ini. Selain taman Pemkot juga menyediakan pariwisata unggulan lainnya seperti wisata air, wisata religi dan wisata sejarah.

Target libur lebaran tahun ini, lanjut dia lebih dari tahun libur lebaran tahun kemarin yang mencapai jutaan wisatawan. Bahkan pihaknya terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas terkait untuk meningkatkan jumlah wisatawan, dengan memakai promosi media sosial (medsos).

“Kami telah mengirimkan surat ke tempat-tempat destinasi wisata agar terus menjaga kebersihan, keamanan dan lainnya. Beberapa penunjang wisata lainnya seperti hotel dan restauran juga telah membuat paket-paket promosi,” tandasnya.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Trending