Connect with us

Olahraga

32 SD se Tangerang Raya Berlaga di LPM Pinang Cup I

Published

on

Turnamen futsal SD semester Tangerang Raya digelar, Senin (12/2). (ADI/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Turnamen futsal tingkat SD se Tangerang raya resmi digelar, Senin (12/3). Kejuaraan yang diikuti 32 tim ini memperebutkan piala LPM Kelurahan Pinang Cup I.

Ketua LPM Kelurahan Pinang Wahyu Hidayat  mengatakan, selain ajang silaturahmi, turnamen futsal tingkat SD ini sengaja digelar untuk mencari bibit muda atlet futsal.

“Kita sengaja melibatkan anak SD, karena dari sejak kecil potensi anak harus dikembangkan,” kata Wahyu usai pembukaan turnamen.

Hadir dalam pembukaan Camat Pinang diwakili oleh Kasi Kemasyarakatan Trisnanto Hady Pratama dan Kasi Pemerintahan Hasanudin, Lurah Pinang Muhidin, serta Ketua LPM Kecamatan Pinang.

“Ini awal pertama kegiatan program LPM. Kita memang sedang fokus mendidik kader LPM berorganisasi untuk dibawa ke arah yang positif,” ucap Wahyu.

Ditambahkan Subuy, Ketua Pelaksana, bahwa pembinaan anak memang harus dilakukan sejak dini. Hal ini didasari riskannya anak terhadap tindak kekerasan dan diperlukan pembinaan.

“Salahsatunya dengan olahraga futsal dan saya berharap lewat turnamen ini bisa mencetak bibit muda,” tuturnya.

Sementara Lurah Pinang, Muhidin menyatakan, event turnamen futsal antar SD tersebut sangat bagus sekali. Kegiatan ini dapat menumbuhkan bakat anak dan mendapat antusias luar biasa.

“Jaga sportivitas dan bermain dengan cantik. Siapa tahu nanti kalau bagus bisa masuk ke jenjang lebih tinggi bahkan mengikuti jejak Eggi Messi yang bisa ke luar negeri,” tukasnya.

ADI DARMA

Olahraga

Kontrak Habis di Selangor FA

Published

on

By

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Pesepak bola binaan Persebaya Surabaya yang juga gelandang timnas Indonesia Evan Dimas masih belum memikirkan soal karirnya setelah kontraknya habis tahun ini bersama Selangor FA.

Seperti diketahui Evan bersama rekannya Ilham Udin Armaiyn diikat kontrak oleh klub asal Liga Super Malaysia tersebut hanya untuk semusim.

Saat ini kompetisi di Negeri Jiran hampir rampung. Evan belum tahu bagaimana masa depannya bersama Selangor.

“Saya masih pikirkan pertandingan demi pertandingan karena saya belum memikirkan soal karir saya untuk tahun depan,” kata Evan seperti dikutip dari Stadium Astro.

Evan yang baru saja mencetak gol indah untuk Selangor FA ke gawang PKNS FC di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Rabu (6/6), mengaku ingin fokus menyelesaikan kompetisi musim ini terlebih dulu.

”Jika kami berpikir terlalu jauh, kami akan kehilangan fokus yang ada di depan kami. Saya akan memberikan yang terbaik buat tim,” ujarnya.

Sejauh ini Evan turun dalam 15 pertandingan di semua ajang, dengan rincian 11 di Liga Super Malaysia dan empat di Piala FA Malaysia. Dalam jumlah tersebut, dia juga selalu tampil sebagai starter Selangor FA dan telah membukukan tiga gol di semua ajang. (Sir/bbs)

Continue Reading

Olahraga

Tampil Dengan Rambut Zaman Now

Published

on

By

metaonline.id
Gaya rambut Dele Alli. (istimewa)

METAONLINE,- Beberapa pemain timnas Inggris masih bisa menyempatkan waktunya untuk mengurus penampilan. Beberapa pemain seperti Dele Alli, Kyle Walker, dan lainnya memilih untuk mengubah gaya rambutnya.

Untuk urusan tersebut, para pemain itu tidak sembarangan memilih orang. Mereka mempercayakan gaya rambutnya kepada salah satu barber kenamaan di London, Justin Carr.

Carr mengaku bahwa klien pertamanya dari timnas Inggris adalah Kyle Walker. Pemain Manchester City itu sendiri mendapatkan saran dari rekan setimnya kala di Tottenham, Kyle Naughton.

“Pemain sepakbola Inggris pertama yang rambutnya saya dandani adalah Kyle Waker saat dia berada di Tottenham,” ujar Carr.

“Saya juga memotong rambut Kyle Naughton, mereka berdua adalah sahabat dan saling kenal sejak lama. Naughten lalu merujuk Walker kepada saya dan menjadi klien saya sejak itu,” lanjutnya. (Sir/bbs)

Continue Reading

Nasional

Asian Games 2018, Indonesia Harus Raih Juara Umum

Published

on

By

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta, agar semua cabang olahraga yang dipersiapkan ke Asian Games mempunyai tekad merebut medali bagi kontingen Indonesia. Targetnya Indonesia masuk sepuluh besar di Asian Games 2018. Tapi tidak menutup kemungkinan target itu bisa terlampaui.

“Karena yang ada dibenak masyarakat Indonesia berharap kontingen Indonesia bisa meraih juara umum. Target seperti itu harus mendorong semangat, bukan malah menjadi penghambat para atlet yang dipersiapkan tampil di Asian Games 18,” kata Imam.

Selain itu, Menpora berharap, semua induk organisasi olahraga yang atletnya kini dalam penempaan di Pelatnas mendapat dorongan semangat, bukan lemah sebelum bertempur. Seperti halnya target timnas PSSI masuk semifinal. Sebab, menurut Imam masyarakat berharap bisa tampil juara.

Kondisi seperti itu harus terus dipupuk, guna menyuguhkan prestasi optimal bagi Merah-Putih. Meskipun di ajang Asian Games sebelumnya, Indonesia hanya meraih posisi 17.

Imam mempersilahkan para atlet berlatih di venue Asian Games 2018 selama lokasi belum disterilkan. Sesuai aturan Komite  Olimpide Asia (OCA), seluruh venue Asian Games harus steril dari siapapun satu bulan sebelum ajang olahraga itu digelar.

“Masih ada space waktu, atlet kita masih bisa memanfaatkan venue,” ucapnya.

Selain itu, jelang pagelaran multi event empat tahunan itu, Imam meminta semua jajaran staf di Kemenpora mempromosikan Asian Games 2018 dengan berbagai cara. Dengan harapan, Asian Games 18 menggema ke seluruh penjuru Indonesia.

Karyawan Kemenpora yang bepergian dan wisata ke luar negeri juga diminta ikut mempromosikan Asian Games, baik melalui baju, kaos, jaket maupun pernik-pernik lain yang mencerminkan pagelaran Asian Games di Indonesia. (Sir/bbs)

Continue Reading

Trending