Connect with us

Kab Tangerang

11 Kecamatan di Tangerang Dilanda Kekeringan

Published

on

KAB. TANGERANG,MO – Kemarau panjang yang diprediksi hingga Agustus mengakibatkan kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang saat ini berdampak pada krisis air bersih terhadap ribuan warga desa di 11 kecamatan yang terdampak.

11 kecamatan diantaranya Kecamatan Tigaraksa, Legok, Curug, Jambe, Panongan, Jayanti, Teluknaga, Kosambi, Kronjo, Sindang Jaya dan Mauk.

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun terus berupaya menditribusikan air bersih dibeberapa desa dan kelurahan diwilayah kecamatan yang terdampak kekurangan air bersih, sudah puluhan tangki air bersih diditribusikan ke masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid langsung siap siaga mengawal pendistribusian air bersih diKelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, tepatnya di Perumahan Sudirman Indah.

“Kami siap membantu masyarakat yang kekeringan membutuhan air bersih, permintaan terus berdatangan dari masyarakat,” ungkap Sekda.

Kekeringan yang melanda dibebrapa wilayah kecamatan sekarang sudah 11 kecamatan yang telah terdampak, mulai dari utara Kabupaten Tangerang hingga ke wilayah tengah di Tigaraksa.

Pada musim kemarau tahun ini Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD dan PDAM TKR kebanjiran permintaan air bersih, mulai dari pelosok utara kabupaten tangerang hingga wilayah perumahan yang terdampak kekurangan air bersih.

Direktur Utama PDAM Rusdi Mahmud menambahkan hari ini kita mendistribusikan air bersih ke perumahan sudirman indah, bila tidak ada halangan kita akan masuk tiga kecamatan untuk Air PDAM yaitu Solear, Cisoka dan Tigaraksa.

“Isyaallah akhir tahun ini sudah teraliri Air dari PDAM, untuk warga Solear, Cisoka dan Tigaraksa dari Instalasi Solear,” ungkapnya.

Proses pemasangan pipa sudah selesai 90 persen, lanjut Rusdi, tinggal kita sosialisasi saja kemasyarakat dan mengaliri kesetiap pelanggan kita nantinya.

“Kita upayakan secepatnya sosialisasi, kedepannya 10 ribu pelanggan kita layani di tiga kecamatan agar terpenihinya air bersih diwilayah itu,” tegasnya.

Warga Sudirman Indah blok H, Ibu Hana (43)warga Sudirman Indah telah lama terdampak kekeringan, mulai dari dua bulan yang lalu sumur-sumur bor air tidak keluar, malahan kami membuat sumur bor air sedalam 70 hingga 100 meter tidak keluar air.

“Terimakasih kepada pak Bupati yang mengirim air bersih, sumur kami sudah kering jika hujan kita menampung air hujan,” pungkas warga Sudirman Indah belum lama ini. (darma)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kab Tangerang

Soma Atmaja Pimpin Kembali PMI Kabupaten Tangerang

Published

on

CURUG, MO – Soma Atmaja terpilih kembali menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang masa bhakti 2019-2024, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) XIII di Hotel Yasmine Kelurahan Binong Kecamatan Curug. Selasa, (3/12/19).

Muskab XIII PMI Kabupaten Tangerang selain menjalankan angaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), juga sebagai kegiatan silaturahmi para pengurus dan saling bertukar gagasan.

“Muskab ini merupakan ajang pertemuan silaturahmi para pengurus dan sekaligus tukar gagasan agar tercapai misi kemanusiaan yang kita jalankan,” jelas Soma dalam sambutannya.

Soma Atmaja pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang selalu mendukung PMI sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik, baik dalam bidang kesehatan, kebencanaan, pengembangan organisasi dan dibidang lainnya khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“PMI selalu berdampingan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, terus mensukseskan program-program daerah mencapai misi mulia kemanusiaan dan membantu sesama,” ungkap Soma yang juga Kaban Bapenda Kabupaten Tangerang.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna yang hadir mewakili Bupati Tangerang menambahkan PMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan, dengan perkembangan zaman saat ini, maka tantangan dalam meningkatkan kinerja dan fungsi organisasi sosial terutama dibidang kemanusiaan lebih komflek.

“Untuk itu figur ketua PMI harus dapat bisa menjawab tantanga tersebut, saya yakin Pak Soma merupakan sosok pantas,” terang Yani.

Diperiode pertama berbagai kegiatan kemanusiaan terus berjalan aktif tanpa henti, donor darah masal, hingga membantu kemanusiaan gempa Palu, Tsunami Banten, hingga kemarin PMI kabupaten Tangerang memberikan bantuan kesehatan terhadap koeban karhutla di Provinsi Riau.

“Saya berharap hasil Muskab ini dapat menuangkan gagasan-gagasan hebat dari para kengurus, dan meningkatkan rasa sosial kemanusaian diantara kita semua,” ujar Yani.

Selain mengundang Pengurus PMI Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang, PMI pun mengundang SKPD dilingkup Kabupaten Tangerang yang diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), Kementerian Agama, Kwarcab dan KONI Kabupaten Tangerang, serta turut hadir Pengurus PMI Provinsi Banten dengan total peserta dan peninjau mencapai 78 orang.(BS)

Continue Reading

Kab Tangerang

Damanhuri Kembali Menang di Pilkades Cijantra

Published

on

H. Damanhuri, Calon kades Cijantra terpilih. (Ist)

PAGEDANGAN,MO – Kabupaten Tangerang secara serentak menggelar Pilkades di 153 Desa pada Minggu (1/12/2019). Di Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, calon nomer urut 1 Damanhuri akhirnya menang atas lawannya, Abdul Gofur.

Sosok Damanhuri memang terkenal dekat dengan masyarakat. Selain itu, kepeduliannya terhadap masalah sosial juga terbilang sangat responsif. Maka tak heran, banyak tokoh masyarakat dan ulama memberikan dukungan kepada orang nomer satu di Desa Cijantra, Pagedangan ini.

Diketahui, Damanhuri saat ini menjabat Kepala Desa. Dirinya maju kembali sebagai incumbent atas dorongan hati dan masyarakat semata-mata ingin memajukan Desa Cijantra serta mensejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah saya kembali dipercaya oleh masyarakat. Mudah-mudahan ini membawa kemaslahatan buat semuanya,” singkat Damanhuri seraya sujud syukur atas kemenangannya.

Sementara salahsatu tim sukses, Pandu mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah kembali mempercayakan Damanhuri untuk menjadi Kepala Desa Cijantra.

“Selama menjabat Kades, Damanhuri banyak disenangi warga. Saya rasa pembangunan di Desa Cijantra harus dilanjutkan oleh Pak H. Damanhuri,” tegasnya.

Pantauan dilokasi, ribuan warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di Lapangan Sepakbola depan kantor desa. Situasi di lokasi juga cukup aman terkendali.

Dalam proses perhitungan juga sangat kondusif. Semua proses pemungutan hingga perhitungan berjalan dengan baik dan lancar dibantu pengamanan oleh pihak kepolisian.

Salahsatu warga, Muslim mengatakan, pihaknya berharap terpilihnya kembali Damanhuri dapat memajukan Desa Cijantra, Pagedangan dan mengangkat harkat martabat masyarakat Desa Cijantra.

“Semoga dapat amanah dan saya bersyukur atas terpilihnya Bapak Damanhuri sebagai Kades Cijantra, Pagedangan,” tutupnya. (Uad)

Continue Reading

Kab Tangerang

Gubernur Tinjau Rencana Pembangunan Asrama Haji Banten

Published

on

TANGERANG, MO – “Insya Allah, kali ini akan bisa segera terealisasi, baik dari Kab Tangerang maupun dari Kemenag sudah berkoordinasi dengan baik. Tinggal nanti dari sisi bangunan terutama yang berkaitan dengan zona penerbangan ataupun runway bandara.”

Demikian diungkap Gubernur saat meninjau lahan yang akan digunakan untuk pembangunan asrama Haji Provinsi Banten di Sepatan Kabupaten Tangerang  (Kamis, 21/11/2019). Turut mendampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Gubernur  menjelaskan jika penyediaan Asrama Haji di Banten sudah menjadi kebutuhan mendesak.  Jamaah haji dari Provinsi Banten terus meningkat. Bahkan, jumlahnya lebih banyak dari jamaah haji asal Jakarta dan Lampung.

“Jamaah haji asal Banten yang berangkat tahun ini saja mencapai 9.420 orang,” tegasnya.

Ditambahkan, jika pembangunan Asrama Haji di Banten selesai tentunya akan mempermudah  keberangkatan jamaah haji asal Banten. Mengingat saat ini keberangkatan haji sudah banyak yang menggunakan Bandara Soekarno Hatta.

Gubernur berharap jika dampak dari pembangunan asrama haji Banten ini selain akan banyak menghemat waktu dan tenaga, juga  akan mengangkat perekonomian daerah tersebut dan penyerapan tenaga kerja yang banyak.

“Jika sudah fix semuanya, tinggal nanti Pemprov Banten akan membangun berbagai infrastruktur penunjangnya, baik jalan, jembatan maupun fasilitas lainnya”, pungkas Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur mendapatkan penjelasan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terkait lahan yang akan digunakan pembangunan Asrama Haji Banten ini. Luasan lahan mencapai 5 hektar serta berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 40 Miliar untuk membangun proyek asrama haji yang diarahkan berlokasi di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang ini. Saat ini Pemkab Tangerang telah menyediakan lahan berupa hibah untuk digunakan asrama Haji berikut berbagai area penunjang lainnya.(BS)

Continue Reading

Trending